Riziq Aje

Just me and all

Songza – Music Search Engine and Internet Jukebox

Posted by Rafie pada Desember 6, 2007

Web ini sebenarnya aku temukan dah cukup lama. Udah mau post dari kemarin2, sayangnya lagi banyak urusan yg ngga jelas. Lagi sibuk design nih. Komennya juga banyak yg terlantar. Belum lagi barusan koneksi terputus. (ini ngetiknya di OO writer, lg offline) Padahal barusan aku baru aja nemu ebook menarik. Bahasa Indonesia. Ntar aja deh aku posting berikutnya.

Kembali ke soal web music online. Nama layanan webnya Songza.com. Pada tag line yg mereka pampang, mereka bilang, songza merupakan sebuah music search engine dan juga internet jukebox.

Yang paling menarik atau berita bagusnya tentang Songza ini, kita bisa menemukan hampir semua tipe file musik yang kita cari atau tuliskan dalam box search dan memainkan lagu tersebut langsung dari browser kita. Jadi tidak dibutuhkan music player apapun untuk mendengarkan lagu favorit kita.

Adapun beberapa fitur songza yg bisa saya gambarkan sbg brt:

  • top songza songs
  • online playlists
  • send to a friend link
  • link to song
  • watch on YouTube
  • and more (cari ndiri๐Ÿ˜› )

Music Online

Oh ya, karena dari berbagai uji coba songza bisa memberikan berbagai file lagu yg saya inginkan, tentu membuat saya bertanya2. Bagaimana sih sistem layanan music online ini bekerja? Well, ngga taunya, setelah beberapa waktu saya selidiki ternyata sumber berbagai lagu tersebut mereka index dari Youtube seperti yg kita tahu, youtube kan sarangnya tempat music video klip. Pantesan aja, aku nyoba search pake keyword dangdut ternyata ada juga. Coba aja liat di gambar. Dangdutnya macam Asep Irama, Fahmi Shahab, Dewi Persik (uhuuuy), yg parah Sir Gobang Gosir, Kuda Lumping…:mrgreen:

Karena basic pencariannya dari youtube, kebanyakan lagunya bersuara kurang jelas, tidak seperti MP3. Sebagian lagu bahkan ada yg live. Seperti lagunya โ€œKekasih Gelapkuโ€ By Ungu. Yang parah, koneksinya butuh benwit banyak. Cucoknya sih yg di atas ASDL.

Selamat Mencoba.๐Ÿ˜€

5 Tanggapan to “Songza – Music Search Engine and Internet Jukebox”

  1. ordinary said

    haiah.. ki, kayanya ini bukan jatahnya para fakir benwith kan๐Ÿ˜ฆ

  2. ordinary said

    eh.. ternyata..

  3. may said

    sekali lagi.. biar afdol
    kaya orang2 itu

    Kaya siapa May?๐Ÿ˜€ yang jelas ini Songza emang ngga cocok buat aku juga. Koneksi lemot. Mending download lagu sekalian.๐Ÿ˜†

  4. Praditya said

    Klo gak jlaz suaranya jdi males DL…๐Ÿ˜‰

    Iya tuh, aku juga males. kabuuur ..๐Ÿ˜€

  5. eevooi said

    he… he…
    bagus… \:D/
    tapi putus-putus….๐Ÿ˜ฆ

    Ouh, sama juga dg ku.๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s