Riziq Aje

Just me and all

Naruto On Falsafah (Manga Download)

Posted by Rafie pada Desember 4, 2007

Naruto Memories Naruto Naruto Sensei Naruto Friend

Lagi-lagi Naruto… Bosen ngga sih? Buat gue sih belum.😀 Yaa dari pada nonton sinetron Indonesia yang ceritanya begitu2 aja. Mending ini. Banyak pelajaran yg bisa di ambil lho. Jangan salah, Naruto bukan sekedar cerita kartun biasa model donald bebek atawa popeye. Tapi lebih dari sekedar itu.

Keseringan nonton anime lama2 jd ngerti tentang sedikit karakter, semangat dan tujuan hidup orang jepang. (Anime Manga, cikal bakalnya ntu dari Negeri Matahari ini). Coba aja perhatiin rata2 cerita anime atau manga (komik jepang), biasanya seputar hasrat, keinginan, cita2, tujuan hidup, keluarga yg banyak dibumbui dg semangat, falsafah, ke”AKU”an, de ge be (dan gue bingung).😆

Penilaian itu gue ambil secara umum dari karya2 penulis cerita komik jepang. Di Naruto juga gitu, dari awal sampe akhir rata2 karakter masing2 tokoh punya masalah yg sama dg versi yg berlainan. Naruto pingin jadi hokage, Sasuke jd Ninja No.1 yang punya target ngebales (baca=bunuh) kakaknya (Hitachi) sendiri. Temannya juga gitu. Masing2 punya alasan tersendiri untuk menjadi Ninja Terhebat.

Yang menarik, baik kawan maupun lawan punya masa lalu yang bisa dikatakan semua suram. Dalam ilmu psikologi, apa yg terjadi pada kita hari ini merupakan cerminan masa lalu. Sebagian dari kita pasti punya masa lalu yg buruk atau trauma. Di Naruto begitu juga. Bahkan terlihat jelas. Bagi anda yg sering menonton Naruto di global TV jam 18:30an pasti akan tau. Terlebih saat2 ini pas lagi seru2nya pertarungan Naruto melawan Sasuke. Kalo ketinggalan ceritanya silakan download aja manganya dibawah.

Kok bisa Naruto sama Sasuke berantem? Jawabannya aku baru tau beberapa hari ini. Dua orang ini punya kemiripan, sama2 udah ngga punya orang tua. Naruto sejak awal yatim piatu, dia merasa sendiri (kesepian) dan itu berubah sejak dia kursus dan kuliah di kampus Konoha.😛

Klo Sasuke, dia awalnya punya keluarga. Punya kakak Hitachi yang saat itu sangat dibanggain sama ayahnya. Dari sini dia merasa dikucilkan, merasa dibeda2kan antara kakak sama adik. biasalah. Karena itu dia berusaha untuk belajar yg terbaik di sekolah. Sayangnya semua itu seperti tidak dihargai oleh ayahnya. Sampai suatu ketika dia sukses mempelajari jurus baru (Jurus Api). Barulah dia mendapat pujian “Seperti itu Anak Ayah” (kira2 bgt😀 ) Tp di akhir kata ada pesan supaya jangan seperti kakaknya.

Cerita berikutnya semua keluarganya tewas. Hanya sasuke seorang yg masih hidup. Dan pembunuhnya tak lain adalah kakaknya sendiri.*Ralat. Karena itu dia benci banget dan pingin balas dendam. Inilah alasan utama dia ingin menjadi yg terkuat sekalipun dia harus mengikuti orochimaru.

Mengetahui hal tersebut Naruto mencoba menggagalkan. Karena itu mereka bertarung.

Banyak keidealisan pada masing2 tokoh. Bagi Naruto, bertarung dg Sasuke adalah sebuah kehormatan. Karena hanya dg begitu, dia (Naruto) telah diakui sebagai kawan maupun lawan yg seimbang.

Naruto si Jenius Bego ini ternyata punya kemampuan mempengaruhi orang. Hebat ya. Kayak PR gitu. Dari awal cerita, rata2 dari semua orang yg pernah bertarung dengannya pasti akan tersentak dan terpengaruh dg kata2nya. Orang yg tadinya beridealis B bisa jadi A. Pokoknya ngikut apa kata Naruto. Contohnya Gaara. Itukan dulu musuh yg paling ditakuti, eh malah jd temen.

Segitu aja deh. Mending nonton, biar enakan. Klo ngga ada modal download aja tuh.

*Ralat:

  • By Amapintar: Koreksi Om (mas😀 ). Sebenarnya yang ngebunuh seluruh keluarga Sasuke tuh bukan kakaknya, tapi Uciha Madahara. Ketauannya nanti diakhir cerita… Itachi mah merasa bersalah karena tdk bisa melindungi keluarga, makanya minta Sasuke untuk bunuh dia… gitu….hehehe… udah baca sampai jauh banget… tau tuh adek saya donlot dimana. Nonton juga udah sampe seri Shippuden… (kok kayaknya bangga banget ya..)

    Tambahan deh buat kesimpulannya :
    Naruto tuh orangnya punya semangat juang tinggi, nggak gampang menyerah, pokoknya selalu semangattt!!!!

    Trus, katanya manga jepang tuh bukan sekedar menggambarkan budaya jepang tapi juga “cita-cita” orang jepang: punya mata bulat.

  • By Nirleka: Koreksi Om. dst, sma dg Amapintar.Gue dah baca naruto dari awal sampe terbaru… (terakhir ch 380 – minggu pertama desember 2007). Kayaknya bloom diceritain klo si Itachi tuh kayak gitu… lagian.. naruto kan bloom selesai… (terbaru 380 kan??) yang gue tau tuh si Ithaci masih rada burem characternya… (kayaknya seh psikopat – soalnya bunuh temennya sendiri buat dapertin mungenkyo saringan [klo gak salah pas ch yg nyeritain “pembunuhan klannya si Sasuke]).

    Terakhir tu pas si Jiraiya vs si Pain (bosnya akatsuki)

—————————————-

Terus apa kesimpulan yg dah didapet?

  • Nonton Naruto emang asyik, tapi butuh modal. Jangan gratisan mulu.😀
  • Hati-hati dg masa lalu mu. Bila ada trauma yg mengganggu, konsultasikan dg orang yg tepat. (not me)😛
  • Buat Ortu, hati2 dalam mendidik anak. Perhatikan kualitas emosional mereka. Ingat, anda tengah menurunkan ilmu pada mereka. Jurus yg anda pakai sehari-hari akan dipakai juga oleh anak2.😀
  • Hati2 dalam memilih teman. Kita tak kan pernah tau dia kawan atau lawan. Kecuali anda punya ilmu serat jiwa. Apa tuh? Tau. ngasal aja.😆
  • Kekuatan yg besar punya tanggung jawab yg besar pula. Jelasnya, untuk apa, siapa dan bagaimana?
  • Semua butuh proses. Ngga ada jurus yg sekali belajar langsung bisa. Kecuali Laduni, La Edun terlalu Dini.:mrgreen:
  • Belajar…belajar..belajar…
  • Any advice…?

Intinya, ambillah pelajaran dimanapun kamu temukan sekalipun itu di lubang hidungmu sendiri. Lho kok hidung? Think..think..think…

Yang belum kebagian, silakan aja download manga anime narutonya disini.

Untuk list yg lainnya silakan kesini.

Untuk cerita pertarungan Naruto melawan Sasuke (sesuai jadwal global tv saat ini-klo ngga salah), bisa liat di seri kurang lebih ke 220.

52 Tanggapan to “Naruto On Falsafah (Manga Download)”

  1. afie said

    hiks…saya termasuk yang telat tau tentang naruto. awalnya waktu jaman2 jadi mahasiswa baru, ada beberapa temen yang amat sangat menggilai naruto…..awalnya waktu aku tau tokohnya…”iiih..tokohnya aneh banget..udah gitu pake tutup hidung segala…(waktu itu ngliat Kakashi)”

    tahun berganti tahun ,hingga tibalah waktu KKN..waaa…invasi Naruto ke otakku mulai berjalan…awalnya karna sering bengong di KKN-an, dan entah knapa waktu itu gak ada kerjaan lain selain menyentuh beberapa komik yang dibawa temen, hingga sampailah pada komik Naruto 1 dan 2…dan..
    kyakayayayayayaykakakakakkk..ternyata lucu juga….:p

    Namanya juga orang. Kesukaan suka telat datangnya. Klo aku emang dasarnya suka komik, apa aja doyan. Penilaian nanti baru di akhir klo dah tamat. Kapan ya indonesia punya komik kayak gini?

  2. Eka said

    saya juga termasuk orang yang rada telat mengikuti perkembangan naruto. klo sempat baru nonton he….
    dulu sempat juga baca komiknya, ceritanya seru banget….

    Rasanya, kita punya masalah yg sama. Klo nunggu di global tv ngga sempat. Makanya cari alternatif lain. Ya seperti ngedownload langsung atau beli dvdnya.😀

  3. brainstorm said

    maap, tapi saya emang ga pernah nonton tipi kartun…😦

    That’s your choice.😀

  4. Praditya said

    Saya pengin beli DVD nya yg dari episode 1-220…
    Klo movie 1-3 nya mah dah download…😀

    Nah, mumpung jaringannya broadband tuh. Puas2in donwload.😀

  5. MangaIndo said

    Pengen baca chapter2 Naruto dlm bhs indonesia? Buka situs MangaINDO untuk dapetin chapter naruto t’baru dlm bhs indonesia!

    http://mangaindo.blogspot.com

    Thanks for sharing.

  6. vivie said

    Gw penggemar berat Naruto. Gw sampe sempet berharap, semoga ceritanya makin panjang. Hehe

    Klo makin panjang, endingnya gimana? Apa mau kaya cerita doraemon yang tanpa akhir?😀

  7. Hanna said

    Baru tahu tentang Naruto. Pulang ke rumah membawa bekal delapan kesimpulannya. Makasih ya.

    Ada delapan? baru tau tuh. ngga di itung sih.😀 Emangnya lg dimana kok buat bekal segala?

  8. ama said

    Koreksi Om. Sebenarnya yang ngebunuh seluruh keluarga Sasuke tuh bukan kakaknya, tapi Uciha Madahara. Ketauannya nanti diakhir cerita… Itachi mah merasa bersalah karena tdk bisa melindungi keluarga, makanya minta Sasuke untuk bunuh dia… gitu….

    hehehe… udah baca sampai jauh banget… tau tuh adek saya donlot dimana. Nonton juga udah sampe seri Shippuden… (kok kayaknya bangga banget ya..)

    Tambahan deh buat kesimpulannya :
    Naruto tuh orangnya punya semangat juang tinggi, nggak gampang menyerah, pokoknya selalu semangattt!!!!

    Trus, katanya manga jepang tuh bukan sekedar menggambarkan budaya jepang tapi juga “cita-cita” orang jepang: punya mata bulat.

    Dengan ini koreksi telah disahkan. Nanti saya angkat komen ini ke atas. Trims😀

  9. Cynanthia said

    Gw sendiri kurang suka Naruto, karena beberapa alasan (mungkin karena episodenya kebanyakan), dan gw sendiri rada ngga ngerti alur ceritanya. Lebih suka nyari doujin yang berkualitas🙂
    That’s your choice.😀

  10. Cynanthia said

    Edit : apa ngga pa2 ngasih link gitu? Ngga bakal diblokir nih blog? Manga scanlation kan rada2 kontroversial dari dulu

    Aslinya ngga boleh. tp ngga tau juga. Lagian nih blog udah pernah di blokir kok. Mudah2an cara diatas masih save. Amin.😀

  11. Sayap KU said

    Ngomongin apa sih mas? pura-pura gak tahu … cuma pengen lewat sini aja.

    -Ade-

    Ngga tau juga tuh. aku ngomongin apa ya diatas.😆

  12. Muthe said

    iya iya..naruto emang keren. nyesel gw gak ambil scanlationnya dulu. kayaknya lebih seru baca komiknya langsung. anmenya bagus juga tapi. huaaaa…deathnote aja gak beres2 dari jaman firaun! huaaa

    btw, udah dilanjutin tuh noveletnya. kalau mash berminat mengikuti. thanks kk

    Yaa begitulah anme jepang. Lama dan panjang kayak choki2.😀 Dan mungkin juga sama dg novelet kamu itu. Lama!:mrgreen: Segera meluncur ke sana.

  13. shige said

    itulah alasan saya suka sama cerita2 animasi japan .. banyak mengandung pesan moral yang positif …
    tapi sekarang udah gak ngikutin naruto lagi ..😀

    blognya bagus ..
    salam kenal ya Rezki … ^^

    Udah tamat ya nontonnya. Salam kenal juga.😀

  14. jack_eskes said

    sekali-kali muat manganya Tony wong dunk…….

  15. Cynanthia said

    [quote=”shige”]
    itulah alasan saya suka sama cerita2 animasi japan .. banyak mengandung pesan moral yang positif …
    [/quote]

    Sebagian sih iya, tapi kalau ngecek lebih jauh, banyak juga yang ngga bermoral. Doujin2 dan OVA kelas rendah banyak yang non-worksafe dan ngga ada apa2 nya

    Makanya aku kasih judulnya Naruto. Karena sosok anime yg seperti itu yg harusnya di cari.😀

  16. pristobenk said

    Sayang ak gak sempat mengikuti dari awal, sering bingung dengan jalan ceritanya😦

  17. dy said

    kenapa gak nonton di youtube aja?atau di veoh? kayaknya udah lengkap deh disana..
    jadi gak perlu download..
    walau semua orang disekitarku pada kecanduan naruto dkk, sampe sekarang aku masih bisa tetap teguh pendirian untuk tidak mengikuti yg namanya anime..:D
    abis, episodeny sampe ratusan gitu..ngeliat temen2ku pada sampe begadang buat namatin, krn penasaran…duh gak deh..krn aku juga termasuk tipe orang yg gampang penasaran…hehe

    Sorry, aku dah punya semua kok. Jd ngga perlu download lagi kan.😀
    Untuk kamu kayaknya perlu diatur tuh manajemen penasarannya.😆

  18. joko said

    Naruto ya, emang kartun jepang, hueeeeebaaaaaaaaaat.

  19. Zee said

    wah, gw telat nie.. kirain kartun2 biasa. pdhl tiap sore sdh mantengin tv…
    boleh jg infonya. tar coba gw ikutin…

  20. gstraat said

    Naruto dan Bleach. Keren ah.
    Gak sabar nunggu episode terbarunya tiap minggu.

  21. Dason(snaKe 73) said

    betul juga kalaun mau liat jangan gak pernah modal

  22. nirleka said

    [quote=”ama”]Koreksi Om. Sebenarnya yang ngebunuh seluruh keluarga Sasuke tuh bukan kakaknya, tapi Uciha Madahara. Ketauannya nanti diakhir cerita… Itachi mah merasa bersalah karena tdk bisa melindungi keluarga, makanya minta Sasuke untuk bunuh dia… gitu….[/quote]

    Gue dah baca naruto dari awal sampe terbaru… (terakhir ch 380 – minggu pertama desember 2007). Kayaknya bloom diceritain klo si Itachi tuh kayak gitu… lagian.. naruto kan bloom selesai… (terbaru 380 kan??) yang gue tau tuh si Ithaci masih rada burem characternya… (kayaknya seh psikopat – soalnya bunuh temennya sendiri buat dapertin mungenkyo saringan [klo gak salah pas ch yg nyeritain “pembunuhan klannya si Sasuke]).

    Terakhir tu pas si Jiraiya vs si Pain (bosnya akatsuki)

    Jadi bingung… CMIIW please…

    Soal ini nanti aja klo aku dah nonton secara lengkap. masih buram juga.😀

  23. liezmaya said

    haku lagi demam sama game PS2nya Naruto hehe

  24. kumpul said

    telat tahu ttg naruto nih😛, btw naruto jago ngomong bahasa indonesia yah

    :mrgreen: Bisa, syaratnya harus nonton di global tv. kan pake bhs indonesia tuh dubbingnya.😛

  25. nug said

    Bos,
    masalah uchiha madara yang ngebunuh klan uchiha masih dalam perdebatan, jadi koreksinya perlu dikoreksi lagi tuh,
    dan lagi ceritanya sama sekali belum selesai,
    kalo pengen tau yang lebih detail
    coba liat ini
    http://indoakatsuki.us/index.php?topic=100.0
    dijamin melongo,
    karena cerita naruto dibikin dengan struktur yang jelas dan kuat, ga kaya sinetron indonesia yang ditulis perhari tergantung rating…

    Mungkin kamu benar. Saya akan segera menontonya secara lengkap supaya tau jalan cerita sebenarnya. Naruto ku (anime video) sebenarnya dah lengkap cuma lg ada di bandung. jd belum sempat nonton yg sisanya. Klo udah, nanti aku revisi lagi inti ceritanya. Karena struktur cerita naruto begitu makanya perlu sedikit perhatian lebih untuk bisa membaca pergerakan cerita. Belum lagi pemahaman terhadap bhs inggris yg kurang, bisa lain ceritanya klo ngga ngerti. Harap maklum.😀

  26. mataharicinta said

    beda banget ya sama sinetron dan pilem-pilem indonesia raya.
    kapan ya pilem kita punya identitasnya sendiri?

    Selama Indonesia raya masih pake kata pilem ato sinetron, kayaknya susah deh untuk diwujudkan.😀

  27. amaliasolicha said

    waa….naruto…komik + film demenan😀..

    pas tes di personality test @naruto sites, karakterku termasuk ke NAruto… (read : i said i’m naruto) keqkkqkq..

    wuih…bener bangets deh sm penjelasan diatas..

    film n komik ini ga hanya sekedar film, tp lebih dr itu..
    makanya sering bgt ngerasa semangat banget klo abis nonton naruto or baca komiknya..

    ada banyak hikmah dan pelajaran yg bs diambil..

    btw, ntu beneran yg bunuh keluarga sasuke itu uchiha madara??

    fffiughgh…ne film bener2 unpredictable deh.. yg dikira mati eh idup lagi… dikira kek mana jadi kek mana… hehe..seru banget tp😀

    paling gila liat si Pain siy.. keren, feeling ku keknya jiraiya mati deh, tp mungkin bisa idup lagi😀, unpredictable dah.. naruto teaaaaaaaa…😀

    Cukup. Jangan diterusin lagi. nanti ngga seru.😦

  28. layudhi said

    Hehehe,
    Naruto Mania juga ternyata.

    Aku dah baca tuh Manganya sampe yg 380. Pas si Sasuke mau bertarung sama Itachi.

    Btw, bukan Itachi ya yg ngebunuh keluarganya (sendiri) ?
    Wah, baca dimana?
    klo aku biasanya dari onemanga.com dan terakhir aku liat yg terbaru tuh 380.

    Bukan di baca. tp semuanya nonton. Ya, gitu deh klo rada salah. soalnya susah ngartiin secara langsung. Lagian aku belum tuntas nontonnya. Untuk benarnya, ya nanti aku nonton aja lagi. tp nanti.😀

  29. agaperos said

    Disini tempat aselinya, komik dan film terbarunya pengen aku baca dan tonton.. tapi gak ngerti ngerti tulisan komiknya (kanji) dan bahasanya. ! * rona sedih*
    Malah ada yang kasih gratis komiknya termasuk buku HARRY POTTER 6 seri sekaligus tapi,… tapi,.. ya itu dia … BAHASA JEPANG…
    Pernah diajak teman jepang ke studio komik dan jumpa sama pengarang2nya seperti CONAN, NARUTO, SHINCAN, dll. Sayangnya aku gak begitu doyan ama komik, cuman penasaran aja. Tapi memang mereka sangat profesional dan teliti pada ‘selera internasional’
    Terima kasih, salam kenal ya Bro

    Ohh, jd sekarang lagi di jepang tho? Pengen. Jemput dong.😀 Salam kenal juga.

  30. amaliasolicha said

    ya maap bro klo komenku jd bikin ga seru😦

    Ngga ngaruh tuh. Lagian belon nonton secara tuntas. serunya kan nanti pas nonton.😀

  31. ulan said

    seru, tapi alur nya lambat..

  32. JOE-JOE said

    saya juga termasuk fans berat naruto. jurus yang paling saya suka itu adalah rashengan, karena dibandingkan dg jurusnya sasuke jauh bangetzzz. karakter yang paling saya benci adalah sasuke. dia sombong banget, sok banget. yang paling saya suka adalah naruto. orangnya kocak persis kayak saya.hehehehhe

    Iya, naruto emang ok. Tp klo lg bego mode on, persis ngga kayak kamu?😀

  33. yang ngebunuh seluruh keluarga Sasuke tuh bukan kakaknya, tapi Uciha Madahara?

    bohong! saya selalu baca sampai letest chapter, dan tidak ada seperti itu.

    Oh ya. Ngga perlu segitunya kali. masa sampe dibilang boong. Ingat, dari tontonan dan bacaan yg sama, persepsi bisa beda.

  34. amaliasolicha said

    wakakakka…ketipu akting sok sensitif sy nee *kabuuuur😀

  35. wadoh wadoh …. jadi kepingin tahu lebih jauh deh tentang Naruto, soalnya murid2 yang saya ajar – baik SMP maupun SMK Multimedia – suka sekali menggunakan atribut2 Naruto, bahkan selagi mengerjakan tugas di labkomp …. eh semapt-sempatnya nonton video naruto di PC. Emangnya hebatnya dimana sih Naruto itu? hebat mana dengan si Kenshin?

    Beda jauh. Hati2 lho pak, nanti kecanduan.😀

  36. datum said

    protes… kakaknya sasuke itu itachi…. bukan hitachi… kenapa jadi merk sih?? :p

    Sorry, keingetan merk. bener tuh.😀

  37. rr said

    Mmmm…..

  38. itachi said

    pkoknya , naruto yang ada di tv, ditayanginnyan harus sampai bener – bener tamat. jangan di potong – potong …………………….klo di potong sakit hati ………………………

    bt bgt kan , klo dah nonton dapet feel nya…..

    Coba deh klo nonton yg naruto shippudeen nya. Wuihh, ada sedihnya euy.😀

  39. Ciri khas manga Jepang bertema shonen adalah: karakter utamanya bisa mempengaruhi orang di sekitarnya.😛

    Soal pembunuh keluarga Uchiha itu si Madara, kayaknya itu baru sebatas spekulasi aja. Manga-manga kayak begini kan spekulasinya memang banyak (banget).😀

    Nah itu dia, aku sendiri belum bisa komentarin banyak soal itu. Belum tuntas nontonnya.😀

  40. Irwazol said

    Gila Naruto gue demen banget, ceritanya seru, lebih lagi setelah gerombolan Akatsuki keluar. Tapi gue penasaran kan anggota akatsuki ada sepuluh, yang keluar baru Uciha Itachi, Kisame, Kakuzu, Hidan, Sasori, Deidara, Tobi (pengganti Sasori), Kanon, Pein, kan harusnya ada dua lagi. Trus buat amapinter, tolong dong tanyain sama adiknya download di mana? gue sama baru baca sampai chapter 382 tapi gak ada yang cerita kalau yang bantai klan Uciha itu Uciha Madahara. Yang gue tau kalau si Tobi (pengganti Sasori) ternyata Uciha Madahara

    Klo menurut gue, adenya si Ama ini bukan boleh download, kayaknya dari dvd. Gue sendiri sekarang lagi nonton yg naruto shippudden nya nih. Sepertinya akan mendekati cerita kamu itu. Thanks lo infonya.😀

  41. eqy said

    ia, yang ngebunuh klan uchiha tuh madara uchiha… itachi merasa bersalah g bisa ngelindungi bokap – nyokapnya.. makanya pake mangekyou biar sasuke dendam, nah, itachi menyuruh sasuke untuk menemui itachi karena ingin menceritakan kejadian semuanya.. bahwa yang nebunuh nyokap bokapnya MADARA UCHIHA.. gtu lohh.. nah itachi membunuh temannya sendiri karena dia mata – mata dari akatsuki..!!! nah itachi juga pernah berantem ma 4 orang temennya itu kan ?? mereka calon akatsuki makanya dihajar habis – habisan !! ^^, itachi masuk akatsuki biar sasuke memastikan yang ngebunoh klannya itachi.

    hehehehe…

    Sepertinya sudah ada titik terang nih.😀

  42. lovymovie said

    ikutan komentar yak!!! saya juga ga ngikutin naruto, tapi pas nimbrung sama adik yang demen banget naruto jadi malah ikutan manggut2 pas nonton dan bilang “eh seru ni!!!”.
    pada waktu itu saya menonton episode naruto dan sasuke berkelahi sampe ngebolongin toren(itu tu wadah air yang besar). bagian yang nyentuh hati pas sasuke dinasehatin ma gurunya (lupa namanya) sehebat apapun jurus yang dipake kita ga boleh melukai sahabat kita sendiri. klo dipikirin kena banget deh di hati,emang di dunia nyata juga banyak kan kejadian temen makan temen biar terlihat lebih unggul di depan orang yang pengen kita bikin kagum. hehehe,bener ga sie?

    Nah, bener tuh. itu dia pelajarannya. Masih banyak kok pelajaran hidup yg perlu digali dari serial naruto ini. jd ya tonton terus ya.😀

  43. lovymovie said

    lapor!! akibat demam naruto saya kemaren dikejar2 anak tetangga yang saya panggil naruto,lha abis dia pake iket kepala yang dipake naruto sie. ya saya panggil aja ” woy naruto mo kemana?!” alhasil dikejar2 sampe emaknya bilang “punten ya Teh,namanya juga anak2…”
    hehehe saya cm bisa nyengir kuda trus bilang “sama2 saya juga punten.”

    Ini beneran…? ketawa lagi ah ..wakkaakwakka…:mrgreen:
    Lagian bocah masih cupu gitu dipanggil naruto. Coba panggilnya Hokage ke 6. Kira2 apa ya reaksinya.😛

  44. eqy said

    hahahahha,, kocak tuh dari lovymovie..

    eh, ad yang mau ditanyakan seputar naruto..???

    mungkin gw bisa membantu sedikit…. ^^

  45. Nopal said

    iya kasian mlihat naruto slalu menginginkan sasuke, maklum mau sudah ada ikatan kayak sibling aja tuh naruto…, eeeit terlepas oleh orichimaru, pantes waktu lawan orichimaru pada naruto shippuden 40-41 yang baru2 ini kluar (akhir desember 2007 ini) gila-gila,sampe si naruto sudah mengeluarkan “four tail demon kyuubi couch” keren2 banget tapi si orichimaru teneng2 bae.. wes hebat juga si orichimaru sampe2 iya bisa mengeluarkan tubuhnya (tubuh barunya red) keluar dari tubuh lamanya…. tapi pas melawan itachi dimana orichimaru ingin mengambil tubuhnya, orichimaru kalah telak dan juga dikalahkan adiknya juga sasuke, waw gimana hebatnya sasuke apalagi si itachi itu, bahkan si pein (ketua akatsuki) mengaku kehebatan itachi memang2 tidak salah kan lagi dimana itachi hanya diam mengomentari tugas pein, dan tatap tajam dari itachi dengan mata sharingannya itu, dibalik sharingan tersebut ada salah satu angota akatsuki yang diancungi jempol juga yakni TOBI alias uchiha madara itu sich katanya sendiri dimana sewaktu itu kalo aq tidak salah di naruto manga chapter 370-an, pein dan konan mengadakan suatu pertemuan di kota hujan dan muncullah tobi yang mengaku bahwa iya itu adalah sipengguna sharingan sejati dan mengaku ia adalah uchiha madara, …

    setelah itu pertarungan jiraiya vs Pein dan konan, dimana konan merupakan salah satu murid kota hujan pas waktu perperangan di kota tersebut bersama hal juga salah anggota pein itu sendiri, pertama-tama jiraiya melawan konan dimana konan kalah telak dikarenakan elemen kertasnya mudah sekali diketahui kelemahan oleh jiraiya melalui jurus semburan api dan minyak sedangkan melawan pein, jiraiya memiliki kesulitan tetapi kesulitan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan wujud kedua jiraiya yang dikedua pundak nya ada sesepuh kodok tetapi karena jiraiya ingin mengetahui wujud sebenarnya pein maka ia bermain2 dahulu dengan pein tetapi permainan tersebut menjadi malaoetaka sendiri untuk jiraiya yakni pein memiliki beberapa jenis tubuh (summons) yang memiliki 6 orang shinobi yang dahulu pernah bertemu dengan jiraiya, keenam tersebut dinyakini bukan salah satu muridnya dikota hujan, lalu pein menyiksa jiraiya dengan bertubi bahkan jiraiya tergelam dilaut yang cukup dalam…..😦

  46. ilen hinata said

    upsssssss….naruto tuuu kerenz banget …..

    tapi lebih cute uciha sasike…..

    tapi bete niii soalnya d naruta season 4 sasikenya ngilang gtu….
    malah diganti ama sai…

    oh ya,,,salam juga buat garra yang cool abiz….

    salam buat naruta fc seluruh indonesia!!!!

  47. w tau naruto ada bokepnya

  48. agiler said

    assalamu’alaikum wr.wb…
    gw cuma menyampaikan sdikit infor tentang virus ini(3396003694)barusan gw call costumr service..gw berdebat dgn CS tsb,sampe2 CS tsb yg mengakhiri pembicaraan gw,karna CS tsb ga bsa ngjawab semua prtanyaan gw,bkanya gw sok yg paling pinter pi ini pengalaman gw di dunia hcr,ada beberapa hal yg mesti para pembaca ketahui,bahwasanya virus ini cuma akal2an mereka aj supaya yg menerima sms peringatan pemblokiran panik lalu menelfn CS dan lgsung ktmpat service cntre..itu sama aj menguntungkan pihak mreka,karna servic cntre blakangan ini pendapatanya menyusut,karna sudah banyaknya conter2 tempat servie bertebaran dmna2..mka 1 cara untuk membangkitkan cervice center itu, pihak mereka mencoba kongkolingkong dengan pihak indosat,telkomsel,XL dll..untuk menyeruka sms yg brisikan pemblokiran kartu,padahal itu blum tentu benar,1 kbohongan lagi jika ponsel tersebut terinfeksi virus knapa si virus tdk meninggalkankan report/log kluar,setau gw ga ada 1virus pun yg keluar tnpa ninggalin jejak/peasn yg menandakan bahwa si virus pernah ada/sedang ada dPonsel tsb.
    coba kalian cek pulsa ?apakah berkurang?klo yg gw alami 1perak pun pulsa gw ga kluar,tpi knp ada sms msuk klo no gw mo diBlokir karna dg tdk sdar telah mengirim ke 3396003694 berulang2…

    1 kbohongan lg phonesel yg ga akan pernah kena virus spt 3310.6110.3315,8210 yg msh monocrom,knp mndapat sms sprti itu?????jah jelas kan kebohonganya!!!gw seorang hcr ga terima klo sahabat,kluarga ,teman,pokonya semua sodara gw kturunan nabi adam.di bohongin kya gni,gw janji gw akan mrusak jaringan2 yg mengirim sms tsb..wass
    juragan_keder@plasa.com

  49. SoRa said

    Yang bunuh klan Uchiha tuh Itachi bukan Hitachi.
    Chap 404 dah kelaar, ayo bacaa!

  50. wah…trus sasuke nyesel dunk, dah bunuh itachi.
    tapi kenapa sasuke pengen menghancurkan konoha??
    http://captainaruto.blogspot.com

  51. Sasuke tuh jahat masa niat ngebunuh Itachi g tanggung2,pdhl Itachi sendiri klo serius bkl ngelumat Sasuke pake Susanoo tp malah dihentikan dan ngasih amaterasu ke Sasuke. pdhl klo dapetin Sharingan punya Sasuke Itachi bisa g mati2 kaya Madara Uchiha.

  52. mamoru said

    hatchih…., komennya aja yang gw baca. artikelnya dah kadaluarsa. mampirnya telat seh. he he, hatchih…, sroooot. hiks.
    shippuden kapan tamatnya seh. tahu laris manis dipanjangin mulu, malah kayak sinetron indo. sroooot. hiks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s