Riziq Aje

Just me and all

Ragam Tipe Vegetarian

Posted by Rafie pada Juli 31, 2011

Selama ini mungkin kamu mengenal vegetarian hanya sebatas diet makanan yang tidak memakan daging dan hanya mengkonsumsi sayuran saja. Namun sebetulnya ada beragam tipe vegetarian yang memiliki perbedaan dalam hal jenis kuliner yang dikonsumsi. Mau tau apa aja lihat dulu yuk:

Pescatarian

Kata pescatarian sebetulnya digunakan untuk menjelaskan bagi mereka yang tidak sama sekali makan daging binatang kecuali ikan. Walaupun kata tersebut jarang digunakan namun banyak orang yang menjalankan diet ini dikarenakan mereka memiliki keyakinan bahwa ikan merupakan sumber protein yang sangat baik.

Flexitarian/Semi Vegetarian

Nah mungkin ini yang namanya vegetarian malu malu atau tanggung. Namun boleh juga bagi kamu yang baru pemula. Flexitarian ini biasanya mengkonsumsi makanan vegetarian namun sesekali masih makan daging.

Vegetarian (Lacto-ovo- vegetarian)

Nah ketika orang menyebut kata vegetarian namun sebetulnya adalah lacto ovo vegetarian. Mereka tidak mengkonsumsi daging sapi, ayam, babi, ikan, kerang atau jenis apapun juga namun masih mengkonsumsi telur dan susu.dalam bahasa latin lacto adalah susu dan ovo adalah telur.

Vegan

Agaknya ini merupakan vegetarian sejati. Kelompok ini tidak makan daging, telur, seluruh produk olahan susu, makanan siap saji atau bahan makanan yang berasal dari binatang seperti gelatin.

Raw vegan/Raw food diet

Nah kalau raw vegan ini mereka hanya mengkonsumsi makanan yang tidak dimasak diatas 46 derajat celcius. Mereka yakin jika makanan dimasak diatas temperature ini akan menghilangkan nutrisinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s