Riziq Aje

Just me and all

Tips Buka Puasa Sehat Dan Gizi Seimbang

Posted by Rafie pada Juli 30, 2011

Tips Buka Puasa Sehat Dan Gizi SeimbangPuasa sebentar lagi! Namun walaupun puasa, kita harus ingat akan aktifitas kita yang mungkin akan terasa lebih berat saat kita berpuasa, karena asupan energi kita berkurang. Untuk itu, selama puasa, kita harus lebih memperhatikan keseimbangan gizi. Setelah seharian berpuasa, kita harus mendapatkan asupan energi yang seimbang pada saat kita berbuka.

Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan menu buka puasa yang kaya akan gizi :

Nasi, roti, kentang atau mie merupakan makanan yang mengandung karbohidrat yang berfungsi untuk menggantikan tenaga yang hilang saat berpuasa.

Memperhatikan asupan protein hewani atau nabati dengan makan makanan seperti ikan, daging atau susu olahan hewan. Protein yang terkandung didalamnya berperan sebagai zat pembangun.

Tetap mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar sebagai sumber vitamin dan mineral. Selain itu, buah juga mengandung zat yang bersifat menyegarkan mulut setelah seharian berpuasa pastinya mulut akan terasa kering.

Pilihlah makanan yang manis karena tubuh membutuhkan gula sebagai tenaga. Tapi ingat, untuk tetap memperhatikan asupan yang dimakan jangan sampai berlebihan ya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, Foodlovers. Semoga diberikan kelancaran dalam beribada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s