Riziq Aje

Just me and all

Diet Sehat Lewat Buah dan Sayuran

Posted by Rafie pada Juli 27, 2011


Buah dan sayur – sayuran memiliki kontribusi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Buah dan sayur tak hanya bagus untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah namun serat yang terkandung didalamnya memiliki fungsi utama untuk menjaga pencernaan.

Idealnya, untuk memenuhi asupan serat, kamu harus mengonsumsi 10 porsi menu buah setiap Sebaiknya pilih buah dengan warna berbeda karena beda warna, beda pula kandungan vitamin dan mineralnya. Buah segar juga bisa dinikmati dengan banyak cara. Khususnya buat yang sedang menjalankan diet. Entah itu sebagai camilan, pencuci mulut, sebagai lauk, bahkan sebagai sajian makanan utama.

Buah dan sayur ini mengandung mineral penting dan vitamin yang penting untuk fungsi kesehatan tubuh manusia. Rekomendasi dari buah dan sayuran rencana diet termasuk 4 porsi buah dan sayuran 5 kanan sepanjang hari. Prinsipnya adalah untuk mengkonsumsi porsi kecil tapi sering buah-buahan dan sayuran untuk menjaga berat tubuh yang baik.

Banyak buah-buahan kaya fruktosa yang dapat mengakibatkan akumulasi lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi buah – buahan dengan kadar gula moderat seperti apel hijau, jeruk, pir, stroberi, blueberry, pepaya, melon, jambu biji dan blackberry bukan pisang dan anggur.

Sayuran bisa sangat bermanfaat dalam pengurangan berat badan karena mereka adalah makanan berkalori rendah dengan karbohidrat kompleks. Sayuran yang tentunya harus menjadi bagian dari rencana diet termasuk kubis, wortel, jamur, brokoli, selada, tomat, bayam, terong, collard hijau, kecambah alfalfa dan kecambah Brussels.

Cara terbaik mengkonsumsi barang-barang makanan mentah sebagai bentuk makanan mempertahankan nutrisi dalam proporsi maksimum. Namun, mereka berkeinginan makan bentuk dimasak harus menjaga untuk dipanggang atau dikukus bukan digoreng. Selain itu, buah memiliki lebih dari jus buah direkomendasikan sebagai mantan merupakan sumber utama kadar serat.

Namun demikian, jus buah dapat dimasukkan dalam rencana diet sebagai bagian dari sarapan. Buah dan sayuran salad merupakan bentuk makanan ringan yang disarankan dalam program diet. Tidak diragukan lagi, daging pasti membangkitkan selera jauh lebih banyak dari sayuran dan buah-buahan tapi untuk mencapai berat badan, sempurna dan kesehatan, makanan ini mungkin jauh lebih bermanfaat.

sumber Lapar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s