Riziq Aje

Just me and all

Makanan Pembuat Anda Jadi Langsing & Cantik

Posted by Rafie pada Mei 12, 2011

Masih mengandalkan suplemen untuk membuat tubuh ramping dan kulit sehat? Sebenarnya ada cara yang lebih sehat, yaitu dengan makan dan minum dari bahan-bahan alami ini!

Stroberi, jeruk, red peppers, dan brokoli.
Manfaat bagi kulit : Membuat tekstur kulit lebih halus.
Manfaat bagi penurunan berat badan : Membantu pembakaran lemak.

Vitamin C adalah kandungan yang banyak terdapat dalam makanan tersebut. Kulit memerlukan vitamin C untuk membentuk kolagen. Apabila kulit kita memiliki banyak kolagen maka strukturnya menjadi lebih kenyal dan lembut, ucap Toby Amidor, RD., direktur nutrisi dari DietTV.com. Plus, kolagen akan menjauhkan kulit kita dari keriput. Konsumsi : 1-2 mangkuk penyajian untuk buah dan 1 mangkuk penyajian untuk red peppers serta brokoli setiap harinya.

Biji matahari dan kacang almon.
Manfaat bagi kulit : Pelindung alami kulit dari paparan sinar ultraviolet.
Manfaat bagi penurunan berat badan : Kandungan lemak baiknya akan membuat kita tidak mudah lapar.

Keduanya adalah biji dan kacang yang kaya akan vitamin E. Oleh tubuh, vitamin ini dikenal sebagai pelindung kulit dari sinar ultraviolet yang dapat merusak hingga ke sel-sel kulit. Vitamin E ditempatkan di bagian permukaan kulit sehingga menjamin membrane sel kulit yang ada di bawahnya tetap sehat. Plus membrane sel yang baik akan mengikat air lebih banyak, ini artinya, kulit kita tetap terhidrasi. Konsumsi : 2 sendok makan biji matahari atau 23 butir kacang almon setiap harinya.

Sayur-sayuran hijau dan merah.
Manfaat bagi kulit : Memberikan kesegaran.
Manfaat bagi penurunan berat badan : Menahan rasa lapar lebih lama karena kandungan serat yang tinggi.

Bayam atau wortel adalah contoh sayuran yang kaya akan antioksidan beta-carotene. Saat tubuh merubah vitamin A menjadi beta-carotene, maka produksi sel-sel kulit semakin maksimal sehingga wajah kita semakin segar, jelas Valori Treloar, MD, salah satu penulis buku Clear Skin Diet. Konsumsi : 1-3 mangkuk penyajian setiap harinya.

Daging tanpa lemak dan ayam.
Manfaat bagi kulit : Mencerahkan kulit.
Manfaat bagi penurunan berat badan : Asam amino yang ada di dalam protein bisa menyusutkan bobot.

Dari daging ini kita akan mendapatkan zat besi dan zink, keduanya adalah mineral yang membantu kerja sel-sel kulit. Sehingga regenerasi sel terus terjadi yang membuat pergantian sel kulit mati bisa berjalan optimal. Sedangkan zat besi menurut David Bank, MD, ahli dermatologi dari Mount Kisco, New York, berfungsi untuk membawa oksigen ke dalam kulit. Inilah yang nantinya membuat kulit kita lebih bercahaya. Konsumsi : Jadikan telapak tangan kita sebagai porsi daging yang ideal untuk dikonsumsi.

Air Putih.
Manfaat bagi kulit : Menjaga kelembapan kulit.
Manfaat bagi penurunan berat badan : Mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Sebagian besar sel-sel kulit mengandung air. Itu mengapa ketika tubuh kita dehidrasi, maka kulit akan menjadi kering. Dan menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania, sangat mudah untuk menjauhkan tubuh dari dehidrasi yaitu cukup dengan minum setiap kali haus.

Sumber http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=37666

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s