Riziq Aje

Just me and all

10 Fakta Menarik Seputar Ciuman

Posted by Rafie pada Februari 11, 2011

Coba anda pikirkan satu atau dua hal yang anda ketahui tentang ciuman? Anda mungkin sudah punya bayangan seperti apa itu di dalam kepala anda, tapi fakta-fakta di bawah ini mengundang keinginan untuk bertaruh bahwa anda belum tahu semuanya dan tentunya fakta-fakta ini bisa memberikan manfaat buat anda. Tidak hanya menyajikan suara-suara sumbang dari bibir sumbing seperti “Tahukah Anda?”, tetapi fakta-fakta ini akan membantu anda melihat semua manfaat sebuah kecupan memuaskan masuk ke dalam kehidupan Anda. Selamat berciuman!

Ini Dia Fakta Faktanya

  1. Dua dari setiap tiga pasangan memutar kepala mereka ke kanan ketika mereka ciuman.
  2. Sebuah ciuman sederhana menggunakan dua otot; ciuman bergairah, di sisi lain, menggunakan semua 34 otot di wajah Anda.
  3. Seperti sidik jari atau kepingan salju, tidak ada dua kesan bibir yang sama. Setiap bibir punya cita rasa tersendiri.
  4. Berciuman itu menyehatkan. Penelitian menunjukkan bahwa tindakan berciuman memperbaiki kulit kita, membantu sirkulasi, mencegah kerusakan gigi, dan bahkan dapat meringankan sakit kepala.
  5. Rata-rata orang menghabiskan 336 jam berciuman selama hidupnya
  6. Pernahkan anda bertanya-tanya bagaimana sebuah tanda “X” mewakili sebuah ciuman? Dimulai pada Abad Pertengahan, orang yang tidak bisa membaca menggunakan tanda X sebagai tanda tangan. Mereka akan mencium tandai ini sebagai tanda ketulusan. Akhirnya, X kemudian menjadi representasi dari ciuman itu sendiri.
  7. Berciuman melepaskan neurotransmitter dalam otak kita, yang jumlahnya sama dengan ketika kita melakukan aktivitas seperti terjun payung, melompat, dan berlari
  8. Pria yang mencium pasangannya sebelum berangkat kerja memiliki pendapatan rata-rata lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mencium pasangannya.
  9. Rata-rata perempuan mencium 29 pria sebelum menikah.
  10. Ciuman terpanjang dalam sejarah film adalah ciuman antara Jane Wyman dan Regis Tommey dalam film tahun 1941, You’re in the Army Now. Ciuman tersebut berdurasi selama 3 menit 5 detik. Jadi jika Anda telah mengalahkan rekor itu, saatnya untuk merayakan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s