Riziq Aje

Just me and all

Kwikcontent VS Adsense Money Maker

Posted by Rafie pada Mei 14, 2008

Seperti yang saya janjikan kemarin, tema kali ini adalah lanjutannya. Tentunya seputar Auto Content Generator. Sebenarnya ada cukup banyak software yang aku miliki yang berkaitan dengan kategori ACG (Auto Content Generator) ini. Namun, saya mengujicobanya berdasar referensi yang ada dan memang tersedia di member area cosaaranda.biz. Yang jelas ini tidak gratis lho.

Antara kwikcontent dan AMM (adsense money maker) sendiri sebenarnya punya target yang sama. Create web as money maker. Masalahnya cuma satu, mana yang lebih ok. Dan bisa meningkatkan revenue kita. Tul gak? Banyak praktik tentu jadi banyak bicara. Tentunya ini adalah sedikit dari hasil cek n ricek, trial n error. Dan bukan penilaian mutlak. Lagi2 andalah yang menentukan sendiri apakah perlu memiliki software ini atau tidak.

KwikContent VS AdsenseMoneyMaker

  1. Keduanya sama-sama mudah dalam menggunakannya, baik saat instalasi maupun saat konfigurasi awal.
  2. Keduanya juga support SE (search engine friendly). Dan untuk AMM, aku cek lebih mantap. Rasanya memang sudah dipersiapkan untuk berada di top 1-20 search engine. Selain itu support RSS Feed pula. Tentu ini menaikkan nilai tambah AMM.
  3. AMM lebih banyak dalam mendukung keyword (dalam hal ini sbg internal link utama), bisa sampai ribuan. Sedangkan Kwikcontent hanya mendukung 10 keyword (di artikel sebelumnya ada kesalahan. Tadinya aku pikir unlimited ternyata hanya 10 juga. Jadi 10×10=100 kan. Ya, antara keyword utama dan sub keyword setelahnya juga maksimal 10. Berbeda dg AMM. Nyaris tanpa batas.
  4. Konten yang dihasilkan kwikcontent lebih baik. Targeted sesuai dg keyword yg kita buat. Sedangkan AMM, jujur, ancur.๐Ÿ˜› Dari berbagai ujicoba keyword, tetap saja hasilnya sama. Yaitu menghasilkan konten yang berantakan, tidak jelas apa maksudnya. Yang penting terlihat sesuai sama keyword yang kita pilih. Tapi, walau begitu, AMM nantinya justru akan menghasilkan web yang penuh dg keyword dan ini nilai tambah bila search engine macam google ikut mengindexnya. Gampangnya dari satu keyword yg kita pilih akan menghasilkan varian dari keyword awal. Misal, keyword adsense. Konten yang dihasilkan mungkin nanti isinya tentang : google adsense, adsense alternative, adsense check, tempat pencairan cek adsense, bank penerima cek adsense, adsense jakarta, adsense sby, dsb. Ngerti kan maksud saya. Coba nilai, apa jadinya bila dalam satu konten (paragraf), isinya tentang yg tadi semua. Mungkin akan bingung. Tapi tenang, gak parah2 amat kok! Jadi, untuk kategori soal konten, kwikcontent still the best.๐Ÿ˜€
  5. Lain KC lain AMM. KC support content images sedang AMM tidak. Setidaknya sampai terakhir kali saya coba. Entah klo nanti.
  6. AMM punya 4 themes pilihan, sedangkan KC cuma 1. Itupun sulit untuk dimodifikasi. Themes AMM ada dua yg menurut aku bagus dan cocok atau mirip blog. Yaitu bizfusion dan envision11. Dan mungkin juga bisa dimodifikasi. Itupun bagi yg bisa ya.๐Ÿ˜€
  7. AMM lebih banyak mensupport web monetizing. Mendukung adsense, YPN, paypopup, dll. Sedangkan KC ya cuma adsense itu aja. Kecuali ada usaha sedikit untuk memodifikasinya.

Diantara poin diatas tentu masih banyak yg harus ditambahkan. Sayangnya kesempatan aku menguji cobaPortal Iklan Baris Gratis Indonesia AMM cuma sebentar. Berhubung portalbisnis.com mau dipakai buat yg lain, tentu softwarenya akan aku bantai lagi. Dikanan ini dah aku buatkan screenshootnya sebagai perbandingan saja. Klik saja gambarnya.

Dari sedikit kesimpulan diatas sebenarnya program adsense money maker lebih ok dibanding kwikcontent. Kekurangannya ya cuma soal kontentnya yg paling menonjol. Bahkan ada sedikit kontent colongan yang melakukan linkbank ke konten asal. Biasanya ada di awal paragraf. Dan tak pernah tuntas dalam bahasannya. Belum lagi linkbacknya itu. Membuat visitor anda berkesempatan untuk pindah ke lain web.

Tak ada gading yang tak retak. Tiada pula software yang benar2 sempurna. Well, jadikan software iniPortal Handphone Indonesia sebagai tambahan saja. Siapa tahu, dan tanpa sepengetahuan kita, mungkin saja ia benar2 menghasilkan. Toh dengan sedikit optimasi, semua ini bisa berjalan otomatis. Coba bayangkan, misal dari program ini anda hanya menghasilkan $20 per webnya tiap bulan. Kalikan saja dg semua web yang terinstall dg program ini. Sudah berapa yg dihasilkan?

Modal hanya $20 untuk domain plus hosting, ditambah fee 50rb sekali untuk dapat menikmati lisensi program ini. Rugikah? Domain aktif selama satu 1 tahun. Katakanlah hanya 11 bulan yg dihasilkan. Jadi berapa?

Kesulitan utama para publisher adsense atau yg lainnya adalah yg satu ini. Update. Tanpa update yang kontinue, biasanya earning adsense akan menurun. Penurunan ini berbanding lurus dg turunnya visitor web kita. Ya kan? Coba deh introspeksi. Seberapa sering kita update blog? Seberapa banyak visitor yg nyasar? Kok nyasar ya? Klo yang datang adalah orang lama, itu sih bukan target. Tapi klo orang baru, biasanya lebih loyal dalam klak klik iklan adsense kita.

Makanya KC dan AMM ini mencoba menjembatani masalah itu. Menjaring keyword targeted dan membuatkan kontentnya secara otomatis. Asli, mengurus banyak web bener2 memusingkan. Apalagi bila anda juga bukan tipe orang yg senantiasa kerja di depan komputer yang terkoneksi internet 24jam. Aku pribadi melakukan semua ini hanya dari warnet. Jadi ya seperlunya saja update.

Kesimpulan akhir, Pilih mana, kwikcontent atau Adsense Money Maker?

Aku pribadi, pake kedua2nya. Kwikcontent sudah terlanjur diinstall di sini qiphones.com, indonexia.com dan starmoviez.com. Adanya AMM sempat membuat aku berpikir ulang untuk mengganti kwikcontent dg AMM. Karena jujur, aku lebih sreg sama AMM. Tapi, biar hasilnya jelas dan fair, akan aku coba di domain yg lain aja. Sementara nama domainnya masih dicari. Ada saran?๐Ÿ˜€

Klo anda masih kuat untuk mengurus beberapa web, aku sarankan untuk tetap memakai platform blog wordpress. Biar bagaimanapun, visitor tetap membutuhkan konten yg fresh dan masih segar. Terlebih bila anda membuatnya sendiri, tentu rasanya akan beda kan.

Jadi, semua berpaling kepada anda. Yang mau ngedapetin Adsense Money Maker ini, silakan saja hubungi Mas Cosa.

4 Tanggapan to “Kwikcontent VS Adsense Money Maker”

  1. alhakim said

    mo tanya, produk cosa.biz bulan ini apa aja ya? pingin gabung . thanks

  2. peremuk said

    mo nanya mas, waktu updet yahoo answer di KC, muncul error seperti ini
    [function.file-get-contents]: failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 408 Request Timeout in /home/yuswono/public_html/vbsrweightlossmall.com/includes/domain.php on line 570

    kira2 apa yang harus saya lakukan mas,
    trus ca.biz lagi error ya? kok ga bisa diakses?

    Makaci banyak

  3. Pietistic said

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation๐Ÿ™‚ Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Pietistic!!!

  4. bro.. bisa kasih user manualnya ga.. punya ku error nih.. jadi bingung mau settingnya.
    thanks. Kalau boleh di ping aja ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s