Riziq Aje

Just me and all

Kwikcontent – The Domainer’s Best Friend

Posted by Rafie pada Mei 5, 2008

Kwikcontent – The Domainer’s Best Friend
Bad News: Benbego Pagerank down 1 point. Jadi PR 3 (fiuuuh..! )
Good News: D.B.com get 3 PR. P.B.com get 2 PR and B.W.com get 4 PR.
Web Release used kwikcontent: Indonexia.com, Qiphones.com, Starmoviez.com. Sebenarnya masih ada satu lagi. Yaitu Portalbisnis.com, tapi mau dihapus aja. Ganti ke blog wordpress D

Itulah rangkuman kesibukan saya 4 hari ini. Ya, 4 hari kemarin saya menguji coba script baru yang saya dapatkan dari Cosaaranda.biz. Namanya Kwikcontent.

Kwikcontent adalah sebuah program script berbasis php html yang dapat membuat website (bukan blog) secara instant dan konstan. Atau bisa juga di sebut sebagai Auto Content Generator. Karena bisa diupdate secara otomatis. Artinya konten yang kita buat semuanya terjadi hanya dengan beberapa klak klik (kira2 gitu deh bunyinya D ) saja, dan itu tanpa perlu pusing memikirkan judul, isi konten, dst.

Berbeda dengan blog. Karena ini berbasis web tentu akan banyak kita jumpai beberapa kekurangannya disana sini. Berikut reportnya:

Kelebihan:

  • Sesuai janji yang dipromosikan. Begitu kita telah menginstall program ini. Segalanya tinggal klak klik saja. Kasarnya “No Human Thinking Needed to Create Content”.
  • Saking mudahnya, saya malah bingung mau install di domain mana lagi ya? D
  • Yang dibutuhkan hanya keyword tho’ (basa jawa lho alias doang P ). Klak klik dikit, saat itulah content terupdate (pertama kali buat lho)
  • Program bisa di setting untuk melakukan update otomatis dalam hitungan jam-jaman dan juga harian, atau bahkan mingguan. (Kayaknya hal ini yg paling disukai para admin, terlebih bila anda seorang publisher ppc)
  • Search engine friendly (dari web resminya sih gitu, tapi belum aku cek. Soalnya kan baru didaftarin ke google dan SE lainnya)
  • PPC support. Klo dari control panelnya sih cuma support adsense aja. Tapi dari ujicoba aku, yang lain juga bisa. PPC mana aja. Tapi perlu sedikit modifikasi.
  • Support Google Analytics.
  • Belum begitu banyak yang menggunakan. Jadi persaingan antar web dengan keyword yg sama tentu tidak akan jadi masalah. Terlebih bila melihat regional Negara masing2.

Kekurangan:

  • Sangat mahal (Klo belinya sendiri lho, aku pribadi dapet dari Cosaaranda.biz jadi lebih murah)
  • Themesnya sangat sederhana. Sulit untuk modifikasi. Perlu kemampuan programming yg mumpuni untuk bisa merubah themes.
  • Keyword terbatas. Hal ini hanya berlaku pada menu sub keyword utama. Maksimal 10 keyword.
  • Sumber konten ternyata semua berasal dari yahoo. Terlebih dari forum yahoo answer dan tentunya berbahasa inggris. Jadi anda perlu account yahoo untuk menggunakan program ini.
  • Untuk konten imagesnya ternyata cukup beresiko. Perlu kehati-hatian bila memilih keyword. Jangan sampai gambar ##### yg muncul. Salah2 malah kena banned dari adsense atau dari provider hosting anda. Namun hal ini bisa diatasi. Cukup menghapus gambar tersebut dari database.
  • Untuk support google adsense channel, aku rasa perlu di edit manual. Karena skrip adsense sekarang beda dengan yg dulu. Sekarang bernama google ad slot. Di menu setting kwikcontent memang ada kolom google channel. Tapi ini saya kosongkan. Masih di selidiki dulu.
  • MFA (Made For Adsense) banget. Yang kita tahu bahwa situs MFA melanggar TOS adsense. Namun, dari berbagai forum yg aku baca, program ini tidak ada masalah dengan Adsense. Dalam artian mereka (google) cuek-cuek aja perihal kwikcontent ini. Aku bilang MFA banget ya karena web yg di buat dg kwik ini memang semata-mata demi selembar cek yang berisi angka2 menggiurkan itu walaupun tidak sepenuhnya benar. MFA biasanya hanya dibuat khusus untuk adsense saja tanpa ada content yg disuguhkan.
  • Tidak mendukung Feed. Jadi ya tidak bisa dipromosiin ke directory feed. Tapi kita bisa menampilkan berbagai macam feed di static pages yang kita buat.
  • Yang terakhir, program ini hanya bisa di install di root directory. Di Subdirektori tidak bisa. Mau tidak mau harus di install di domain host yg masih kosong alias baru. Atau mungkin di hapus aja web lama anda? ups D

Kesimpulan:
Yang sudah punya segera saja manfaatkan. Terlebih bila anda memiliki domain nganggur. Dengan modal 200rb (beli domain berikut hostingnya) yang mungkin saja menghasilkan lebih nantinya. Rasanya gak akan rugi. Dari testimonialnya sendiri, hanya dari satu website bisa menghasilkan $800 perbulannya. Dan kabar terakhir web tersebut laku dijual seharga $9000,- Hari gini, laku segitu. Berani lepas deh. Kira2 benbego.com laku berapa ya? P

Yang belum punya silakan meluncur ke sini. Bergabung dengan CosaAranda.Biz. Tanya sama Mas Cosa Aranda, expirednya sudah berakhir belum? Karena setahu saya link download akan menghilang setiap bulannya. Bergantung pada jatah waktu keanggotaan.

Satu Tanggapan to “Kwikcontent – The Domainer’s Best Friend”

  1. peremuk said

    bro, ca.biz kok ga bisa ya? kaya’nya situsnya down…
    trus aku dapet kwik content dan setelah aku instal muncul error seperti inifailed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 408 Request Timeout in /home/yuswono/public_html/vbsrweightlossmall.com/includes/domain.php on line 570

    kira2 kenapa ya? Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s