Riziq Aje

Just me and all

I Hate This IP

Posted by Rafie pada April 29, 2008

Apa ada yang pernah menerima komen spam dengan IP ini “193.200.50.225”? Yang jelas, seseorang dg IP tersebut bener2 menjengkelkan. Sekali kirim gak tanggung2. Lumayan cape juga buat ngapusnya. Isinya cuma sampah. Dengan materi yg mencoba menyasar menumpang blog2 lainnya yg tentunya memiliki platform wordpress.

Kenapa wordpress? Sebenarnya bukan cuma wordpress aja, blog lainnya juga bisa kok. Seperti yg ada pada platform blogger.com. Saat ini sudah cukup banyak bermunculan software yang melakukan otomisasi komen. Seperti apa sih? Jelasnya begini. Software ini akan mengomentari sebuah artikel di blog yang memiliki keyword tertentu atau sesuai target dan dilakukan secara otomatis. Alias mesin software yg melakukan komentar.

Bila dilakukan dengan kurang tepat tentu jadi spam namanya. Mengenai software tersebut nanti aja aku bahas dalam tema khusus. Yg jelas untuk saat ini, aku cuma bisa memblok IP tersebut. Ip tersebut setelah dicek ternyata dari luar. Entah dari negara mana? namanya aneh. Gak kenal. Sepertinya belanda. Juga menggunakan email ngasal alias fake. Andai saja dia pake email asli tentu dah aku bomb tuh emailnya. Anda saja…!

Untuk yg lain, blok aja ip tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s