Riziq Aje

Just me and all

PCMAV 1.2 – Update Build1 Virus Amburadul

Posted by Rafie pada April 24, 2008

Jika anda sebelumnya telah mendownload file PCMAV 1.2 dari sini, maka file update ini sudah tidak diperlukan lagi. Sudah termasuk di dalamnya.

Download PCMAV 1.2 Lengkap kesini

Update Build1 untuk PCMAV telah dirilis. Sebanyak 8 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia berhasil diatasi pada Update Build1 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.2 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: GudangUpload.com, SendSpace.com (mirror) atau Badongo.com (mirror).

Virus Amburadul mengubah caption Internet Explorer.
Amburadul. Virus buatan lokal yang satu ini, banyak dikeluhkan oleh para pembaca PC Media. PCMAV 1.2 Build1 sudah mengenali dua varian dari virus ini yakni Amburadul.A dan Amburadul.B dengan ukuran sekitar 52Kb dan dalam keadaan terkompresi. Virus yang hadir dengan lambang menyerupai icon default untuk file gambar ini, akan membuat direktori baru untuk menaruh file – file induknya dengan nama ~A~m~B~u~R~a~D~u~L~² yang berada di bawah direktori System32 Windows. Nama file induk virus juga dibuat menyerupai file system Windows seperti csrss.exe, lsass.exe,
winlogon.exe dan lain sebagainya. Dalam aksinya, ia akan membuat file duplikat atas dirinya pada root drive, misalnya dengan nama Friendster Community.exe, J3MbataN K4HaYan.exe, MyImages.exe, dan banyak nama file lainnya terutama yang berbau pornografi untuk menarik perhatian user. Dan juga membuat file autorun.inf agar dapat running otomatis saat user mengakses drive yang dituju. Tidak terbatas di satu tempat itu saja, karena kita pun akan menemukan lebih banyak lagi file tiruan virus ini di penjuru komputer korban. Untuk memberitahu kehadirannya, virus ini pun akan menampilkan pesannya pada caption di Internet Explorer.

Daftar Tambahan Virus PCMAV 1.2 Update Build1:
Amburadul.A
Amburadul.B
Amburadul.inf
Danoe.vbs
Danoe.vbs.inf
Nita-Mahadewa.vbs.B
Paesa.vbs
Paesa.vbs.inf

11 Tanggapan to “PCMAV 1.2 – Update Build1 Virus Amburadul”

  1. ken said

    makasih yaa

  2. Thank’s very much atas infonya…!

  3. THANKS….

  4. tohers_17 said

    sukrooon…akhyfilah..udah dikasi PCMAV 1.2
    mudahan bisa ngapus semua virus amburadull di komputerku
    mudahan banyak pahala n murah riski buat PCmedia

  5. saya telah mencoba pcmav bulkan saja 1.2 tapi saya sudah menggunakan 1.4 untuk membasmi virus amburadul. memang untuk penganan di flasdisk bisa bersih tapi kalau di PC repot karena PCMAV tidak akan jalan sama sekali nail CLN nya maupn RTP nya.
    Bahkan saya mencoba melalui safe mode tapi tetap tidak bisa aktif kalau PC tersebut telah terinfeksi virus ini. Mohon triknya untuk menangani PC yang telah terinfeksi virus ini.

    terima kasih.

    Ada kemungkinan virus tersebut telah memblokir pcmav. Sebelum menggunakan pcmav, sebaiknya di rename dulu menjadi nama lain. Terserah, apa saja. simpan dalam flashdisk, lalu coba scannng dari flash disk tersebut. Saat ini sudah ada pcmav terbaru. silakan ambil disini.

  6. dw4_cupid said

    thanx dhulur………..

  7. widhi said

    terima kasih banyak ya mas. semoga mendapat balasan ilmu yang berlipat ganda, dari tuhan yang maha pengasih. amin.

  8. Alfarisyi, hamid said

    Bagus skali pa artikelnya. Tp saat ini jg sudah ada varian v. Amburadul, (entah vrsi brp? ) dgn ukuran 110kb atau 111kb. Yg mnjangkiti komp d rmh & kantor. Mohon pncrahannya nih.

  9. sigit said

    pcmav bisa dipake di vista ga??

  10. roe said

    Semoga pembuat virus amburadul.bisa diampuni dosadosanya..coz udah bikin banyak orang kesusahan.apalagi kami..moga nek mati ga masuk neraka aja…hue he he he.af numpang lewat.kemarin seharian jadi amburadul kerjaanya…bagi pembuat virus..hati-hati hukum karma..udah bikin banyak orang kesusahan..awas lho klo didoakan yang jelek2.ma kami(orang teraniaya)..bisa amburadul di akhirat pastinya…mending buat program-program yang lebih bermanfaat..
    permisi….

  11. Ovie said

    Saya sudah mencoba menggunakan PCMav untuk membasmi virus amburadul di PC. Saya juga sudah me-rename-nya lalu menyecannya dengan PCMav versi terbaru. Setelah itu memang virus amburadul telah lenyap. Efeknya memang bisa menghilangkan virus amburadul Tapi pada awal booting masih ada tulisan ada file yang corrupted. Lalu di PC tersebut saya kasih antivirus lagi kok gak bisa ya??? Kira2 kenapa dan tolong berikan solusinya…
    Terima kasih banyak sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s