Riziq Aje

Just me and all

When Men Comes In The Name Of Blog

Posted by Rafie pada November 22, 2007

Terinspirasi dari salah satu lyricnya U2 “when men comes in the name of love”. Ngga tau lagu yg mana?

Sepuluh menit yg lalu judul ini belum ada. Tapi begitulah datangnya sebuah ide. Kadang banyak ide berdatangan tapi tak bisa semuanya dikerjakan. Salah satunya ini. Ini ide yang nongol paling akhir tapi ditulisnya duluan.πŸ˜› Dari judul ini sedikit banyak ada persamaan dengan seorang pria atau wanita yg sedang jatuh cinta. Cie..ile…!πŸ˜€

Siapa sih orang yg belum pernah jatuh cinta? Klo ada yg belum pernah tunjuk kaki! :mrgreeen: Jatuh cinta tak harus melulu pria dengan wanita, wanita dengan pria. Bisa juga wanita dg wanita atau pria dg pria.😯 Selain orang juga bisa kok. Kayak kucing, ular, atau blog! Normal ngga sih? Klo urusannya begini harus memahami dulu apa itu esensi cinta.

Mengutip pendapat Syekh Amin Al Kurdi (ngga tau sapa?) cinta itu adalah:

“Almahabbatu Mailuth Thoba’i Ilaa Syai in Likaunihi Ladziidan ‘Indal Muhibbi”

Tau ngga artinya? Klo arti ngasalnya begini “cinta adalah kecenderungan tabiat kepada sesuatu karena keadaan itu amat lezat bagi orang yg bercinta kasih”

Coba deh dipikir2. Bener ngga sih arti di atas? Saat kita jatuh cinta kepada seorang gadis (yg masih gadis boleh daftar..πŸ˜€ ), kita cenderung ingin bertemu, datang, sekedar cuap-cuap ikan terasi, ngajak nonton, makan malam (Dinner) pake koin arab (jengkol), ditambah keping dirham (pete)..wuiiihhh uenak tenan!:mrgreen:

Ehmm… udah ah. ngomongin makanan bikin gue laper aja.

When men comes in the name of blog. Dari cinta beralih ke blog.

Beberapa hari ini banyak hal yg terjadi pada blog ini. Salah satunya ya kejadian suspend itu. Sudah mengira hal ini kan terjadi, tapi saat terjadi rasanya seperti habis diputusin sama pacar.😦 Bagi sebagian orang pacar ibarat kata sebagai tempat bernaung, berteduh kala hujan, bercerita kala ada masalah, bernafsu kala ada hasrat (weeiikks!). Nah yg terakhir ini kudu nikah dulu ya.πŸ˜€ Karena itu judulnya when men comes in the name of blog. Ini hanyalah sebuah pandangan dan rasa saya terhadap blog ini.

Dengan kelahiran yg belum genap dua bulan dan baru kali ini saya serius mengurus blog, ternyata rasanya luar biasa. Ngeblog bagi Pak Sawali “Karena tujuan saya ngeblog untuk menjalin silaturahmi dan sharing pengalaman” (Coba ada lagi yang komen ttg alasan ngeblog, aku trackback disini lho!πŸ˜€ )

Bagi saya selain silaturahmi, sharing, belajar nulis ternyata blog juga bisa berarti melayani. Sadar atau tidak ngeblog bikin kita jadi pelayan lho! Ada orang komen, minta ini, minta itu. Syukurlah sampe detik ini ngga ada yg minta duwit.πŸ˜› Dan kitapun mau-tidak mau harus melayani. Bila kita menanggapi, berarti sharing namanya. Baik buruknya seseorang juga bisa kita nilai dari blognya. Coba aja perhatikan. Blog Si A begini, Si B begitu….!

Nah dari semua blog itulah saya banyak belajar. Mungkin jadi bidang khusus kali ya. Psikologi Blog.πŸ˜€ Ada yg mau bahas? Yg bahas ini bakal tenar lho. Buktiin deh. Klo perlu ntar aku promosiin.πŸ˜€ (only share knowledge.. no business) Untuk yg pertama kita tengok aja blognya Pak Sawali.

Pak Sawali telah bikin secara lengkap bocah-bocah nakal yg ngeblog berdasar spesifikasi kepenulisannya. Alhamdulilah blog ini dimasukkin dalam daftar. Beliau bilang blog ini kepenulisannya seputar IT. Masuk akal juga sih. Walaupun sebenarnya blog ini bebas. Ngga melulu soal IT.πŸ˜€ Bosen kan, krn ngga semua orang suka. Btw, dari sini bisa diketahui (Psikologi Blog) seperti apa karakter kesukaan masing-masing pemilik blog. Tak kenal maka tak sayang. Untuk mengenal saya bacalah blog saya. Seperti itu kira-kira maksudnya!πŸ˜€

Nah karena kejadian kemarin lusa dan aku juga udah kadung cinta ma nih blog, rasanya jelek banget ya klo sampe disuspend lagi. Ya…ya… emang akunya yg salah. Naro link sembarangan.πŸ˜€ Intinya, walaupun salah klo sampe blog ini disuspend lagi, bom atom bakal jatuh….wuiiihhhhh. Padahal kemarin lusa, gue mati kutu. Ngga bisa ngapa2in.😦 Untung ada Mbak Chika, Mbak Nin, Masdhenk, Pak Kurtubi, Pak Sawali. Pada merekalah aku meminta tolong dan doa. Thanks All!πŸ˜€

Jadi begitulah saat seseorang menyukai blog. Jangan halangi aku, biarkan aku berkreasi. Aku hanya ingin berbagi….cie..cie… abis itu ketangkep lagi deh.πŸ˜€ (mudah2an ngga kejadian lagi…Amin!)

Jika kamu seorang pemula, pria atau wanita, tak perlu takut dengan blog. Dia tidak menggo-blog-go-blog kamu. Dunia blog adalah dunia bebas dalam sharing, inspirasi, jatidiri, petunjuk bagi pencari, pembeda dari yg tersesat.

Buat yang belum punya blog, ngeblog yuk. Kita kenalan, share. Gampang kok. Semudah kamu membuka email atau memakai komputer.

Akhir kata. Selamat bersetubuh dengan blog.

Cukup sampe disini aja nulisnya. Mau nulis yg lain. Ada yg seru nih.πŸ˜›

Update: 26 Nov 2007

Untuk anda yang suka download anime, manga linknya aku simpan di milis benbego. Di milis tersebut kamu mendapatkan link download anime manga naruto, bleach, nodame cantabile, game, mp3, dll. Maaf, hanya untuk member milis saja yg bisa download. Harap maklum.

10 Tanggapan to “When Men Comes In The Name Of Blog”

  1. Praditya said

    Hmm… Gimana klo mas Rezki aja yg jadi dosen Psikologi blog?
    :))

    Nanti saya ambil deh SKS nya…

    Baru juga barusan diposting dah ada yang komen. Mas Praditya, udah dapet berapa pertamax hari ini?πŸ˜€
    Dosen psikologi blog? Yang bener aja…😯 kuliah aja aku ngga gablek disuruh jadi dosen.😦 Klo saya jadi dosen, ngga perlu sks lagi, langsung ujian akhir..!:mrgreen:
    Oh ya, reference hosting dari kamu ok juga. Saya dah bandingin sama yg lain. Udah daftar sih, tp belum bayar…πŸ˜€
    Btw, thanks ya!
    Semalam nonstop ya nungguin blog sekolah? Hati-hati lho kecanduan..hi..hi..hii

  2. Setujuuuuu banget Mas Riziq –bukan karena namaku disebut-sebut lho, ya? heheheheheπŸ˜† Tapi yang pasti, ngeblog memang memiliki dampak yang bagus terhadap cara pandang kita dalam menghadapi persoalan tertentu. Melalui komentar para pengujung, kita jadi bisa lebih berpikir arif, jernih, tidak grusa-grusu. Bayangkan saja kalau misalnya ada komentar pengunjung yang ad-hominem, menyakitkan lagi. Walah, tensi kita pasti naik. Tapi karena kita pikir respon kita akan terpublikasikan, mau atau tidak, *halah* kita mesti bisa sedikit memiliki kecerdasan emosi dengan tidak membalas komen adhominem dengan komen balik serupa. Waduh, bisa berabe deh jadinya.
    Kok jadi panjang banget nih komennya,.
    OK, salam ngeblog!

    Wah..Pak…dari td saya ngga inget apalagi kepikir ke situ. Btw, thanks juga atas tambahannya. Salam ngeblog juga Pak!πŸ˜›

  3. SQ said

    wah..wah, 5 bulan yang lalu mungkin saya masih termasuk makhluk yang “takut” blog.πŸ™‚
    Nggak juga, apa ya…, saking gapteknya bahkan nggak tahu kalau blog bisa dibikin cepat dan gratis. wekekkπŸ™‚

    sekarang saya baru ngerasa kalau blog bener-bener bisa membantu saya bersosialisasi dengan baik. Apalagi (kata orang) EQ saya deyek banget…h3wπŸ™‚

    Tul tuh…tapi saya nggak pengen (bersetubuh) dengan blog yaa…πŸ™‚ Salam kenal mas Ben

    “Apalagi (kata orang) EQ saya deyek banget.” Saya rasa itu dulu. EQ kan berjalan dan berkembang seiring berjalannya waktu. Apalagi sekarang ngeblog. lain ceritanya dg dulu. Sy juga sering kok mampir ke blognya pak Komar walau jarang komen. sangat inspiratif. Salam kenal juga!πŸ˜€

  4. sungai said

    numpang lewat dulu.

    Silakan. Hati-hati dijalan ya!πŸ˜€

  5. Sayap KU said

    Ade jatuh cinta sama blog Benbego ini… pemiliknya udah mulai pinter. hehheheeh

    Setiap sore Ade bertandang kesini, sekedar menjenguk.
    -Ade-

    Oh ya.. Makasih.πŸ˜† Nggak nyangka ada yang sering kesini apalagi dg blogger sekelas Ade. Jangan bosan2 ya! Seperti inilah pondok saya. Masih banyak yg perlu diperbaiki. Thanks dah jenguk!πŸ˜›

  6. Herianto said

    Beberapa waktu lalu, blog itu candu kata si arulazis yg lagi hiatus itu …
    Saya pikir, benar juga ya…:mrgreen: , apalagi dikait2kan dengan masalah perasaan cinta …

    Blogging is OK …

    Tapi jangan ganggu kuliah teman2 lho … πŸ˜€

    #Ini pesan tersirat dari p deKing πŸ˜†

    Iya nih mas. Saya salah satu yang lagi kecanduan.:mrgreen:
    Btw, siapa yg masih kuliah?πŸ˜†

  7. Ihwan said

    Belakangan blogging mendapat perhatian yang lebih dari para pengguna internet, beda banget sewaktu 3 tahun lalu y.

    Itu ngebuktiin kalo teknologi bener2 berkembang n di Indonesia mudah di serap ternyata.

    tpi Filter-nya aja yg musti pinter2 milih y. tul gk?
    Piis ah !

    Yap.. memang begitu seharusnya. Karena mudah diserap, apa aja bisa masuk, tinggal kitanya aja bagaimana merespon!πŸ˜€

  8. HANNA said

    Bercinta dengan blog, ternyata asyikk lho…
    Bisa belajar dan teman kian bertambah.

    Iya nih Mbak. Tapi yang namanya bercinta pasti ada gaya dong. Klo Mbak gayanya apa?….Kabur… πŸ˜€
    Klo aku gaya ngeblognya ya kayak gini. (Syukurlah ada penjelasan…tak pikir apa!…. Mbak Hanna’s Mind:mrgreen: )

  9. crushdew said

    β€œcinta adalah kecenderungan tabiat kepada sesuatu karena keadaan itu amat lezat bagi orang yg bercinta kasih”

    kalo menurutku cinta adalah pengkondisian hati…dan aku mengkondidikan untuk suka nulis di blog..walah…

    *nice day, Pak!

    Duh, yg lagi jatuh cinta. Btw, aku bukan bapak lho. Masih single!πŸ˜€

  10. nieznaniez said

    mencatut quote seseorang-yang-aku-lupa-namanya:

    What is in a name ?!

Tinggalkan Balasan

