Riziq Aje

Just me and all

Benarkah Ahmad Moshaddeq Pemimpin AlQiyadah Islamiyah Ber-Taubat?

Posted by Rafie pada November 12, 2007

Alhamdulillah. Inilah berita yg ditunggu-tunggu oleh semua orang tentang kelanjutan Mr.Ahmad Moshaddeq yang telah membuat resah masyarakat dengan ajaran barunya itu. Kemarin, berita ini muncul di reportase sore. Seperti biasa, sambil menunggu magrib seringnya nonton berita2 yg sedang terjadi saat ini. Mau nonton sinetron ngga ada yg bener. Lama2 kok jd susah ya cari tayangan yg nyaman di mata terlebih di hati.

Dari info reportase sendiri kabar pertaubatannya Ahmad MoshaddeqΒ  sudah terjadi hari jumat lalu. Rada aneh juga, kok baru tersiar kemaren ya ato sayanya yg lagi sibuk.

Di Studio Trans Tv dalam berita Reportase Sore tersebut telah hadir seorang Guru Besar Fisip UI Bpk.Prof. Bachtiar Aly. Dari wawancara sekilas yg saya tangkap ternyata Pak Bachtiar ini adalah salah satu penggagas adanya diskusi tertutup antara Mr.Ahmad Moshaddeq, Pak Said Aqil, para wakil MUI dan tentunya Pak Bachtiar sendiri.

Ada yg cukup menarik disini. Mengapa Ahmad Moshaddeq tiba-tiba menyatakan taubat di depan umum? Bukankah ia seorang rasul bagi jamaahnya! Benarkah taubatnya itu? Murni taubat atau keterpaksaan karena tekanan mental? Atau karena takut dipenjara?

Jangan tanya saya ya?πŸ˜€

Saya sependapat dg Pak Bachtiar bahkan mengutip maksud kata-katanya bahwa Pak Ahmad Moshaddeq ini adalah seorang yg berilmu. Faktanya dia mengaku mendapatkan wahyu setelah melakukan tapa selama 40 hari di Pamijahan Tasikmalaya. Tidak sembarang orang bisa melakukan tapa. Bukan hanya sekedar puasa, tidak makan dan minum. Sebagai orang yg disebut berilmu tentu dia memahami dg jelas bagaimana fenomena kondisi masyarakat setelah aliran tersebut menyebar tersiar kemana-mana. Menimbulkan pro kontra yg sangat riskan terjadinya perpecahan bahkan bentrokan fisik.

Berdasarkan kesaksian Pak Bachtiar, ternyata Ahmad Moshaddeq cukup respek dan open mind untuk diadakannya diskusi tertutup guna membahas aliran AlQiyadah Al Islamiyah yg dipimpinnya tersebut. Dari hasil pertemuan inilah akhirnya Ahmad Moshaddeq memutuskan untuk bertaubat walaupun tidak seketika.

Bukankah hidayah Allah datang pada saat hambanya mau berpikir, mencerna dan memahami kebenaran tunggal?

Rasanya kita juga perlu belajar dari Moshaddeq Mantan Rasul itu. Dia telah memperbaharui keislamannya, syahadatnya dan tentunya keimanan pada Allah SWT dan Rasul SAW. Tidak ada lagi Alqiyadah kecuali oleh para pengikutnya yg masih tersisa. Seorang bawahan yg baik tentu akan ikut pada pimpinan. Pemimpin mereka telah kembali pada jalan yg benar, tidakkah kita perlu bershirothol mustaqim juga?

Pren, untuk kita, siapapun kita, lihat diri kita, apakah kita ini? Cuma seonggok daging berbaju kulit berkerangka tulang yg siap disantap oleh cacing2 perkasa dan akan dipertanyakan kepada kita, Siapa Tuhan kita, Siapa Nabi kita….Jika baru sampai sini saja jawaban kita salah, koreksi sekarang sebelum terlambat. Allah Tuhan Ku Dan Nabi Muhammad adalah Rasulku.

PR untuk kita semua, Sudahkah kita bertaubat hari ini?πŸ˜€

Rizki…tumben hari ini kamu kok serius banget?Β  Sekali-kali perlu kan!:mrgreen:

18 Tanggapan to “Benarkah Ahmad Moshaddeq Pemimpin AlQiyadah Islamiyah Ber-Taubat?”

  1. rozenesia said

    Dijadiin senetron kayaknya laku tuh.πŸ˜›

  2. Yusuf KS said

    Semoga juga taubatnya ahmad mushadiq diikuti oleh jama’ahnya sehingga tidak ada lagi yang namanya aliran al-qiyadah al-islamiyah.

    Yuuk sama-sama taubat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alaπŸ™‚

  3. benbego said

    @ Rozenesia: klo sinetron macem gini udah banyak, ntar ujung2nya jadi cerita mistis lagi!πŸ˜€

    @ Yusuf KS: Ayo sapa yg mo ikut taubat? Kloter pertama siap hijrah!:mrgreen:

  4. hoeda said

    Tapi tobatnya diam-diam ajah yah ?
    kaga usah pake disorot tipi macem si moshaddeq hehehehe

  5. nnay said

    numpang komen, lam kenal sj MAN

  6. Kurt said

    Cuma seonggok daging berbaju kulit berkerangka tulang yg siap disantap oleh cacing2 perkasa dan akan dipertanyakan kepada kita

    bisa aja dikau semakin jelas begonya sayaa ini…

  7. dodol said

    amin…..mudah-mudahan si bapak itu kembali lagi ke jalan yang benar

  8. rudyhilkya said

    kelanjutannya berita ditunggu untuk di Moshad eh mosadeq apa deh namanya ….

  9. SQ said

    takutnya kejadian kayak sinetron “HIDAYAH”πŸ™‚

    Gimana kalau dibikin film layar lebar en sekuelnya, sekarang kan lagi rame film hantu?

    Bikin terobosan yang lebih keren..wekekek

  10. albahar said

    Insya Allah benar-benar tobat.
    Tapi kasihan juga kalau di tobat akal-akalan karena takut di penjara…πŸ™‚
    Ya begitulah Musaddeq.

  11. ama said

    Subhanallah…
    Sesungguhnya Allah Maha Memiliki hati manusia.

    Berfikir positif aja, mudah-mudahan memang tobat beneran. Semoga.

    Ini juga bisa jadi pelajaran bagi kita semua.
    Kiamat bener-bener udah deket kali ya??

    Astagfirullah…

    Tinggal Menghitung Tahun, mungkin bulan, mungkin besok! Who knows?πŸ˜€
    Nastagfirullah…

  12. qzink666 said

    Akhirnya om Musaddeq kembali ke jalan yg lama ya?
    Hohoho.. Betapa mudahnya untuk jadi terkenal di Indonesia..πŸ˜›

  13. @mix said

    Alhamdulillah bertobat juga om Musaddeq. Semoga ga ada lagi aliran-aliran agama menyesatkan kaya gini. Bikin ribut dan bisa memecah persatuan umat. Husnudzan ajah pada tobatnya si Musaddeq. Semoga dia bener2 tobat atas apa yang dilakukannya. Keep the fighting 4 spirit not the spirit 4 fighting (inspired by 104.3 SAS FM Solo). Hargai perbedaan, jaga persatuan. Wassalam… Thx.

  14. benbego said

    @ Hoeda: Sebenarnya klo tobat pake konferensi segala biasanya tobat sambel. Tapi kta husnuzon aja ya!

    @ Nnay: halo Nay, salam kenal juga.

    @ Kurt: Habis mau gimana lagi pak, faktanya emang gitu.

    @ Dodol: Amin juga. Mudah2an!

    @ Rudyhilkya: Ngga usah ditungguin. Waktu terus berjalan kok!

    @ SQ: Mending malah jangan. Ntar yg lain pada ikutan.

    @ Albahar: Bisa jadi. Mudah2an bukan krn itu.

    @ Qzink666: Yap, klo mo terkenal boleh aja. Tapi judulnya yg lain ya.

    @ Mix: Ya..ya.. positive thinking aja!

  15. oepieex said

    Didalam Al Qur’an (kalamullah) mengatakan bahwasanya tidak ada nabi&rosul setelah Muhammad.Apabila ada seseorang yang menyatakan dirinya seorang nabi bahkan rosul sekalipun itu adalah dusta.Wahai saudaraku umat islam diseluruh penjuru negeri ini ketahuilah jangan pernah pernah enkau tertipu oleh tipu daya iblis la’natullah ‘alaihi.

  16. jedag said

    bukan di Pamijahan Tasikmalaya bos, pamijahan Bogor (Gunung Gunder bukan gunung bunder)

    Asli yeuh Orang bogor…..!!!!!
    Gunung Gunder dulunya tempat para penyamun dan salah satunya yang sudah tobat adalah ki emog (sekarang sudah jadi kiyai namanya kiyai lingkung (kepung). karena tobatnya pada waktu di kepung.

  17. zal said

    ::numpang tanya mas…???, jalannya yg mana ya…, takut kesasar nich…, numpang duduk dulu..engga papa ya…agak lama…ketimbang kesasar

    Udah penuh belum, klo udah disirem ya!πŸ˜€

  18. Muhammad jayus said

    ahmad mushadeq menurutku bertaubat akan tetapi menurut orang lain belum tentu, dan bisa saja dia bertaubat hanya untuk agar bisa bebas melakukan dakwahnya secara sembunyi-sembunyi, besarnya gunung es siapa yang tahu? begitulah kira-kira perumpamaan yang aku berikan kepada pola gerakan alqiyadah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s